JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar (Ketum) Airlangga Hartarto beserta jajarannya bertemu dengan Ketua DPR dari Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Chikias Bogor, Jawa Barat, Sabtu. Malam (29 April 2023).

Diakui Airlangga, ada beberapa isu yang disepakati dalam pembahasan tersebut. Diantaranya adalah kelanjutan pemilihan umum (Pimilo) 2024 mendatang.

“Partai Golkar dan Partai Demokrat sepakat bahwa pemilu bukan winner take all. Artinya kita Indonesia yang baik dan bukan seperti AS, dan demokrasi Barat adalah winner take all democracy,” kata Airlangga. Konferensi pers Sabtu malam di Cikeas.

“Sementara kita negara demokrasi Pancasila, mari bersama-sama membangun negara siapa pun yang menang,” lanjutnya.

Menurutnya, hal itu karena Partai Golkar dan Partai Demokrat memiliki filosofi yang sama. Selanjutnya, Partai Demokrat dan Golkar bersama sejak 2004 hingga 2014.

Dikatakannya, “Partai Golkar memiliki filosofi yang sama dengan Partai Demokrat. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Partai Golkar dan Partai Demokrat pernah bersama dari tahun 2004 hingga 2014, dan tentunya kerja sama tim ini memiliki sejarah yang kita semua pahami dan pahami.” dikatakan.

Oleh karena itu, menurutnya sudah tepat untuk bersinergi menyelesaikan permasalahan yang ada di Indonesia pada Pemilu 2024.

Airlangga Hartarto mengatakan, “Ini yang coba kita ciptakan karena Indonesia adalah negara besar dan tidak mungkin satu partai politik menyelesaikan semua masalah di negara ini. Kita harus bekerja sama.”

Sebagai informasi, dia menjenguk Airlangga SBY di kediamannya di Cikeas, Jawa Barat.

Airlangga didampingi Wakil Ketua Golkar Firman Soipagyo, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Friedrich Paulos, Sekjen Partai Golkar Dito Janindoto, Presiden Partai Kongres Golkar Irene Rashmi Dayani dan Ilham Permana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *