Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Kamrussamad Gerindra memuji Menteri Keuangan Sri Mulyani yang memberhentikan Rafael Alun Trisambodo dari IRS menyusul kasus Rafael v Child Abuse dan Mario Dandy Satrio v Cristalino David Ozora (17). Sri Mulyani dipandang merespons dinamika publik.

Kamrosamad mengatakan kepada wartawan pada Sabtu (25 Februari 2023) bahwa “(Sri Mulyani) mempercepat keputusan untuk mengusir Rafael sebagai tanggapan atas dinamika publik yang sensitif dari perspektif kemanusiaan terhadap para korban.”

Proses hukum terhadap Mario Dandy yang menjadi tersangka masih terus berjalan. Kamrasmad berjanji akan mengawal kasus tersebut untuk membawa keadilan.

Kamresamad mengatakan bahwa penyelidikan Departemen Keuangan terhadap aset Rafael masih berlangsung. Dia berjanji untuk mengawasi pemeriksaan Raphael di Departemen Keuangan.

“Proses pemeriksaan Rafael oleh Treasury Controller terus berlanjut,” ujarnya.

Kamrasamad berterima kasih kepada Sri Mulyani atas kunjungan David ke rumah sakit. Menurutnya, ini sebagai bentuk bantuan Sri Mulyani kepada para korban.

“Dari sudut pandang kemanusiaan, Menteri Keuangan, dalam kapasitasnya sebagai panglima tertinggi, menemui para korban David di rumah sakit dengan semacam prasangka korban,” katanya.

Rafael Alon Trisambudo diberhentikan dari jabatannya sebagai Dirjen Pajak Departemen Keuangan setelah kasus pelecehan yang sebelumnya dilakukan oleh putranya Mario Dande Satrio. Rafael kemudian mengumumkan pengunduran dirinya dari Direktorat Pajak ASN.

Pengunduran diri Rafael Alon Trisambudu tertuang dalam surat terbuka yang diterima detikcom, Jumat (24/3). Raphael mengundurkan diri dari ASN efektif Jumat, 24 Februari 2023.

Rafael mengatakan, “Saya, Rafael Alon Trisambudu, dengan ini mengumumkan pengunduran diri saya dari jabatan dan jabatan saya saat ini sebagai PNS Direktorat Jenderal Pajak pada hari Jumat tanggal 24 Februari 2023.”

Rafael Alon Trisambudu mengatakan siap mengikuti proses pengunduran diri dari Ditjen Pajak. Selain itu, juga dipaparkan isu LHKPN yang saat ini menjadi sorotan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *