– Real Madrid dan Barcelona bersaing memperebutkan pemain muda Argentina berusia 16 tahun Gianluca Pristani.

Dua raksasa La Liga itu terus memantau perkembangan pemain Velez Sarsfield.

Alasan mengapa gelandang ini mendapat perhatian adalah karena dia mendapatkan kepercayaan di tim utama meski usianya masih muda.

Gianluca Prestani sudah melakoni debut di klub elit di liga Argentina.

Kini dia menjadi pemain termuda ketiga yang debut untuk Velez, setelah Diego Maradona dan Sergio Aguero.

Tantangan Gianluca Prestani berikutnya adalah masuk ke lineup awal Phillies.

Kecepatan dan kepemimpinannya di lapangan adalah salah satu kekuatan Prestani, yang telah menarik Real Madrid dan Barcelona untuk merekrutnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Real Madrid mengincar pemain Brasil. Meski demikian, Los Blancos masih mengincar pasar sepak bola Argentina, termasuk Prestianni.

Hal lain yang membuat Real Madrid terus memantau Prestianni adalah kemungkinan sang pemain mendapatkan paspor Italia di musim panas untuk bergabung dengan Uni Eropa.

Jadi, jika Real Madrid berhasil mendatangkan Prestani, dia tidak akan menjadi pemain asing.

Padahal, pemain Argentina menjadi sorotan sejak menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar Desember lalu.

Banyak klub elite Eropa yang masuk dalam radar para pemain Tanah Air.

Manchester City baru saja mengontrak Julian Alvarez, sementara Benfica mengambil alih jasa Enzo Fernandez, yang terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022.

Manchester City yang dipimpin Pep Guardiola juga selangkah lebih dekat untuk mengakuisisi Maximo Peroni yang akan menelan biaya 11 juta euro (sekitar Rp 180,287 miliar).

Peroni, dikutip Marca, ditawari ke Barcelona oleh Rolando Zarate dengan harga murah. Namun tim berjuluk Blaugrana itu menolak.

Sementara itu, Atl├ętico Madrid mewaspadai bek Velez, Valentin Gomez dan Barcelona memantau perkembangan gelandang Boca Juniors, Alan Varela.

Barcelona dan Real Madrid baru saja berhadapan pada final Piala Super Spanyol di Stadion Internasional Raja Fahd di Riyadh, Senin dini hari (16/1/2023).

Alhasil, skuat asuhan Xavi Hernandez mengalahkan El Clasico 3-1 di Timur Tengah. Javi, Robert Lewandowski dan Badri mencetak gol kemenangan Barcelona sebelum Karim Benzema membalas di menit 90+3.

Berkat kemenangan tersebut, Barcelona berhak mengangkat trofi juara Piala Super Spanyol 2022-2023, sekaligus berhak mengukuhkan dominasinya yang luar biasa dalam sejarah Piala Super Spanyol.

Kini, Barcelona telah meraih 14 gelar sejak Piala Super Spanyol pertama digelar pada 1982. Mereka jauh dari mengejar Real Madrid yang sudah 12 kali menjuarai Piala Super Spanyol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *