Liputan6.com, Jakarta – Pada Pemilu 2024, potensi suara penting bagi calon presiden. Diyakini bahwa semakin tinggi jumlah pemilih, semakin besar kemungkinan Anda memenangkan pemilihan presiden.

Seperti yang dikonfirmasi oleh salah satu kandidat bahwa dia telah mendapatkan hak untuk mencalonkan diri dalam pemilihan presiden 2024, kemungkinan Annis Baswedan menang juga disebutkan. Sejumlah lembaga survei menempatkan caleg yang didukung Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS di urutan teratas hasil jajak pendapat mereka.

baca juga

Dalam survei terbaru Lembaga Penyelidik Indonesia (LSI) yang diumumkan pada 22 Januari 2023, kemampuan elektoral Anies menduduki peringkat kedua (24,2%) setelah Ganjar Pranowa (36,3). Sementara calon presiden lainnya, Prabowo Subianto, berada di urutan ketiga dengan 23,2%.

“Pada Januari 2023, Prabowo-Anies memenangkan penghargaan tertinggi, baik secara timbal balik maupun kompetitif.

Jayadi mengatakan, hasil jajak pendapat menunjukkan preferensi masyarakat terhadap capres pada Pilpres 2024 mendatang. Pesaing terkuat adalah Jangar, Anees Baswedan dan Prabowo Subianto.

Survei dilakukan antara 7 dan 11 Januari 2023, dengan 1.221 responden menggunakan nomor telepon acak, verifikasi, dan penyaringan. Kesalahan pengambilan sampel survei ini adalah sekitar ±2,9% pada tingkat kepercayaan 95%, dengan asumsi pengambilan sampel acak sederhana.

Sementara itu, dalam pengumuman hasil investigasi tertanggal 14 Januari 2024, Badan Penyelidikan Nasional (LSN) mengungkapkan peluang kemenangan Anis hanya kalah dari Frabowo Subianto. Gangar ada di tingkat ketiga.

“Pertempuran paling sengit terjadi di pulau Jawa. Salah satu temuan menarik LSN dalam investigasi ini adalah Jawa Barat masih berada di bawah kendali Prabowa Subianto. Peneliti Senior LSN Jemma Nusantara mengatakan, Sabtu (14/1/2018). ).” Pada saat ini, pemilihan presiden diadakan.

Dalam survei LSN, Anies diketahui berprestasi di DKI Jakarta. Rekam jejaknya sebagai gubernur selama lima tahun telah memungkinkan warga DC datang menjemputnya.

“Anies Baswedan unggul hanya dari Prabowo Subianto dan Ganjar Prabowo di DKI Jakarta. 40,5% responden yang berada di DKI menyatakan akan memilih Anies. Sementara di tanah Betawi ini, peluang Prabowo dan Ganjar menang sangat besar. Bower adalah 27,4% responden, Ganjar 26,9% responden, dan sisanya (5,2%) tidak punya pilihan (ragu-ragu). by admin Arwana99..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *